Pemkab Sanggau Lakukan Pembinaan Desa Fokus

Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan desa fokus di Desa Balai Sebut, Kecamatan Jangkang, Kamis (5/11).

Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Sanggau, Paulus Usrin selaku koordinator menyampaikan melalui desa fokus ini pihaknya ingin dari 163 desa di Kabupaten Sanggau akan diupayakan pembinaannya secara bertahap.

“OPD-OPD  yang ada mengambil bagian dan berharap yang lain untuk dapat menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan di Desa Balai Sebut ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Camat Jangkang M Marono menyampaikan sesuai dengan keputusan Bupati Nomor 136 Tahun 2020 bahwa ditetapkan di Kecamatan Jangkang ada dua desa fokus.

“Kurang lebih tiga minggu yang lalu sudah dilakukan pembinaan di Desa Semombat dan sekarang di Desa Balai Sebut. Mudah-mudahan dengan pembinaan desa fokus ini bisa membawa angin segar dan kita percaya kepada perangkat daerah bisa membantu sedikit meningkatkan dari status yang misalnya dulunya desa tertinggal menjadi desa berkembang dan tentunya berharap menjadi desa yang maju atau desa mandiri,” ujarnya.