Pemkab Sigi Jalin Kerjasama Pemeliharaan PJU LED dengan Solarens Ledindo

Bandung - Pjs Bupati Sigi Sisliandy bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir menghadiri undangan Rapat Koordinasi dan penandatanganan kerja sama pemeliharaan PJU LED antara Pemkab Sigi dengan PT Solarens Ledindo di Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (4/11).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir menyampaikan terdapat efisiensi anggaran Kabupaten Sigi dimana terjadi penurunan tagihan listrik yang signifikan.

"Lampu yang berjumlah 1.093 buah semuanya masih menyala dengan baik," katanya.

Sejak Februari 2020 tagihan listrik Kabupaten Sigi mengalami surplus, sehingga hal ini mendorong beberapa daerah telah melakukan studi banding ke Kabupaten Sigi terkait penggunaan PJU dari PT Solarens yaitu Pemkot Palu, Pemkab Toli-Toli, Pemkab Donggala dan Pemkab Tojo Una-Una.

Bupati Sigi Sisliandy dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Solarens yang telah membantu Pemkab Sigi.

"Kami sangat merasakan manfaat dari kerja sama yang dilakukan antara Pemkab Sigi dan PT Solarens Ledindo, dimana terjadi penurunan tagihan listrik Pemkab Sigi yang signifikan dari tahun sebelumnya sebelum menggunakan lampu LED dari PT Solarens Ledindo," tuturnya.

Pjs Bupati berharap akan ada penambahan beberapa titik lokasi penggunanaan lampu LED dari PT Solarens, agar semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sigi.