Bunda PAUD Lampung Hadiri Orientasi Kepramukaan Terhadap Kepala Pekon dan PAUD

Gadingrejo - Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri acara Orientasi Kepramukaan Terhadap Kepala Pekon/Lurah dan Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pringsewu, di Aula PGRI Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (7/11).

Riana Sari Arinal didampingi oleh Kadis Dikbud Provinsi Lampung Sulpakar, dan Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarda Lampung Zainuri. Kehadiran rombongan Pemprov Lampung disambut dan diterima langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu yang juga selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu Fauzi, beserta jajaran Pemkab. Pringsewu.

Acara ini digelar untuk memberikan proses pendidikan kepada Pramuka Kwarcab Pringsewu, serta pengembangan kemampuan tentang wawasan kepemimpinan yang terintegrasi dengan pemerintahan pekon di 126 pekon dan 5 kelurahan di 9 kecamatan.

Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu Fauzi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan integrasi dari seluruh kepala pekon dan kepala PAUD selaku Kamabisa, serta dapat memperluas pemahaman akan tugas dan fungsi sebagai pembimbing dan pendamping gerakan Pramuka di tingkat pekon/kelurahan dan PAUD.