Semen Tonasa Borong Penghargaan "Indonesian CSR Awards 2020"

Pangkep - PT Semen Tonasa meraih sejumlah penghargaan pada ajang "Indonesian CSR Awards Social Investment dan Sustainable Developmant 2020".

Dalam keterangan tertulis Diskominfo Pangkep, Senin (9/11), untuk kategori Hak Asasi Manusia, Program Peranan Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit dalam meningkatkan hak dasar karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan dan prestasi yang dicapai meraih predikat Platinum.

Kategori Lingkungan Program Tonasa Hijau, Reklamasi pascatambang tanah liat dan batu kapur berbasis keaneka ragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat meraih predikat Platinum.

Kategori Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dengan Program Tonasa Sehat, Air Bersih untuk kehidupan berkelanjutan serta Tonasa Cerdas Bea siswa untuk anak bangsa di KTI dan Prestasi yang dicapai mendapat predikat Platinum. Sementara Program Tonasa Mandiri Koperasi Wanita Biring Ere ( Kopwan Biringere) berhasil meraih predikat GOLD.

Penghargaan diterima langsung oleh GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry Kepala Biro Humas dan Sekretariat Said Chalik dan Kepala Biro CSR Harun Diming di Jakarta, Jumat (6/11).

Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Corporate Forum For Community Development (CFCD) yang diikuti 40 perusahaan seluruh Indonesia.

Acara ini menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang menjalankan program CSR, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), serta community development secara efektif dan berkualitas.

GM Komunikasi & Hukum PT Semen Tonasa, Ferry Djufry mengungkapkan bahwa perusahaan selama ini telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap implementasi blue print CSR Semen Tonasa.

“Melalui program Tonasa Bersaudara yang didalamnya terdapat lima pilar yaitu Tonasa Mandiri, Tonasa Cerdas, Tonasa Sehat, Tonasa Bersahaja dan Tonasa Hijau. Perusahaan juga mampu meningkatkan kinerja lingkungan yang ditandai dengan diraihnya predikat Proper Hijau,” paparnya.

Semen Tonasa juga berkomitmen untuk terus mendukung program Go Green dan Sustainable Business Excelent yang mengadopsi dokumen ISO 26000 sebagai falsafah dalam penyusunan program tanggung jawab sosial dan lingkungan serta pengembangan ekonomi masyarakat lingkar dan melestarikan lingkungan sekitar perusahaan.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik mengatakan bahwa pencapaian tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Semen Tonasa dalam Indonesian CSR Awards ini.

“CSR Semen Tonasa menganut asas berbagi bersama stakeholder, dengan menciptakan nilai bersama (manfaat bersama) yang benar-benar bertumpu kepada kebutuhan masyarakat dan dibangun diatas suasana yang elegan, suasana kebersamaan dan persaudaraan yang dianologikan dengan istilah bersaudara,” tutupnya.