Plt Bupati Muara Enim Resmikan Pembangunan Ponpes Al-Ashriyyah

Muara Enim - Plt Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Semendo Raya, Sabtu (7/11), sekaligus meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Islam di Desa Kota Padang.

"Ada poin penting dalam peringatan Maulid Nabi di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW," kata Plt Bupati Juarsah.

Juarsah mengatakan, peresmian Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Islam diharapkan menjadi momentum untuk menciptakan generasi yang beriman, berilmu, beramal dan berakhlakul karimah untuk meneruskan perjuangan Rasulullah SAW.

"Seperti yang dijelaskan pimpinan, ponpes ini sempat berhenti selama 15 tahun dan Alhamdulillah tadi bersama-sama telah kita lakukan peletakan batu pertama pembangunannya. Mudah-mudahan dengan peletakan batu pertama ini akan dilancarkan rezekinya dimudahkan segala usaha, jadikan ponpes ini berkah dan selalu menjadikan tempat menimba ilmu Islam," lanjut bupati.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp5 juta, semen 100 sak dan 3 ruang kelas belajar kepada Ponpes Al-Ashriyyah.

"Semoga Ponpes Al-Ashriyyah ini menjadi semakin maju, semakin terkenal dan bermanfaat bagi masyarakat Semendo serta Kabupaten Muara Enim," harap Juarsah.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinis Sumatera Selatan Mukhlisudin menyampaiakan apresiasinya dterhadap program-program yang dinahkodai Plt Bupati Muara Enim Juarsah yaitu program #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat.

"Sangat baik sekali  program #MERAKYAT ini karena sangat bermasyarakat sekali, semuanya hampir bisa dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim secara gratis," ujarnya.

Terkait peresmian Ponpes Al-Ashariyyah, dirinya berharap semoga dengan pembangunannya dapat memberikan manfaat bagi daerah sekitar serta membawa keberkahan bagi Kabupaten Muara Enim.