Bupati Natuna Hadiri Kontrak Pembangunan PLBN Terpadu Serasan

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri acara vidcon penandatanganan kontrak serta dokumen konstruksi Pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan, Kamis (5/11).

"Adanya pembangunan PLBN di Kecamatan Serasan, peluang pengembangan sektor pariwisata dan perikanan akan terbuka luas, yang akan berimbas pada peningkatan pemberdayaan masyarakat setempat serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur kearah kemajuan," katanya.

Hamid Rizal menambahkan pembangunan PLBN Terpadu Serasan sangatlah penting, mengingat perdagangan lintas batas negara sudah terjadi sejak lama, dengan menempuh jarak sekitar enam jam lebih, masyarakat Serasan sudah sampai di wilayah Sematan yang merupakan bagian dari Wilayah Malaysia Timur.

"Mudah-mudahan pembangunan PLBN Serasan ini ke depannya dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, Pendapatan Asli Daerah serta menjadi salah satu faktor terwujudnya percepatan kemajuan di Kabupaten Natuna, sebagai salah satu beranda terdepan NKRI," ujarnya. (Pro_Kopim/Sri/Diana)