DPD LSKM Kubu Raya Siap Bersinergi dan Dukung Kebijakan Pemerintah Daerah

Kubu Raya - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Laskar Satuan Keluarga Madura (DPD LSKM) Kabupaten Kubu Raya Priode 2020-2024 yang dinahkodai Ali Anshari resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD LSKM Provinsi Kalimantan Barat Guntur Perdana, Minggu (8//11).

Pengukuhan kepengurusan DPD LSKM Kubu Raya ini berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP LSKM) nomor 04/KPTS/CTP-LSKM/11/2020 tentang pengurus DPD LSKM Kabupaten Kubu Raya 2020-2024.

Ketua DPD LSKM Provinsi Kalimantan Barat Guntur Perdana mengatakan terbentuknya Laskar Madura di Kabupaten Kubu Raya ingin menjadikan wadah ini sebagai alat pemersatu bagi pemuda Madura dan semua etnis yang ada di Kalbar khususnya di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami harapkan kepada seluruh kader Laskar Madura yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mendukung pembangunan yang saat ini sedang berproses," katanya.

Selain itu kita juga berharap Laskar Madura Kubu Raya harus mampu mencapai target yang sudah kita sepakati bersama yaitu selama tiga tahun bisa merekrut 5 ribu kader Laskar Madura.

Di tempat yang sama, Ketua DPD LSKM Kabupaten Kubu Raya Priode 2020-2024 Ali Anshari meminta kepada seluruh pengurus LSKM Kubu Raya yang baru dilantik ini bisa mengemban amanah dan tanggung jawab untuk mempersatukan keluarga madura yang berada tersebar di pelosok Kubu Raya.

"Adanya LSKM ini bisa memperkuat hubungan silaturrahmi antara sesama madura dan suku-suku serta entis-etnis yang ada di Kubu Raya. Pihaknya bertekad akan mendukung dan bersinergi terhadap program pembangunan serta kebijakan yang dijalankan pemerintah daerah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, kami keluarga besar LSKM Kubu Raya mengapresiasi dan terima kasih kepada Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini, sehingga proses pelantikan LSKM Kubu Raya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan meriah.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai, terbentuknya kepengurusan LSKM ini harus memiliki kontribusi terhadap daerah dengan menjalankan berbagai program dan kegiatan yang jelas dan nyata terkait dengan pemberdayaan pemuda, seni, budaya, pemberdayaan ekonomi rumah tangga, ekonomi kreatif, pariwisata dan sebagainya.

“Bagi Pemkab Kubu Raya apapun organisasi etnis dari semua suku baik melayu, bugis, daya, madura, tionghua dan lain sebagainya itu merupakan modal sosial yang cukup tinggi dan kondisi inilah membuktikan Kubu Raya itu memiliki keberagaman," tegasnya.