Antisipasi La Nina, Pemkab Singkawang Gelar Apel Konsolidasi

Singkawang – Aparat gabungan Kabupaten Singkawang menggelar apel konsolidasi dalam rangka menghadapi bencana alam pada masa pandemi COVID-19.

Apel Konsolidasi dilakukan berdasarkan analisis BMKG yang menyampaikan bulan Oktober – November Akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi akibat La Nina yang terjadi hampir di seluruh Indonesia.

“Saya berharap apel konsolidasi kesiapan ini menjadi manifestasi kesiapan Pemkot Singkawang bersama TNI-Polri, seluruh komponen masyarakat mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan jika terjadi bencana alam di kota Singkawang,” kata Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Jumat (6/11).

Irwan berharap seluruh pihak dapat menyampaikan informasi dan edukasi ke warga terkait bencana alam. Sehingga jika terjadi bencana maka masyarakat dapat mengetahui persiapan menghadapi bencana. Kesiapan personil maupun peralatan penanganan dan penanggulangan bencana harus selalu siap.

“Perencanaan dan penanganan yang baik saat menghadapi bencana tentu merupakan upaya bersama meminimalisir dampak bencana baik korban jiwa dan kerugian materil,” ujarnya.