Wali Kota Kediri: Berjuang Tidak Hanya Angkat Senjata

Kediri - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 di halaman Balai Kota Kediri, Selasa (10/11). Upacara yanang mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan peserta terbatas.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial Juliari P. Batubara. Ia mengatakan apa yang telah dilakukan para pahlawan semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga mengajak seluruh elemen yang ada di Indonesia untuk bersama-sama memajukan bangsa Indonesia.

“Kita ingin bersama-sama baik dengan Bapak Presiden dan juga pemuda-pemudi untuk memajukan Indonesia secara bersama-sama. Tidak hanya pemerintahnya saja tapi pada seluruh masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia. Ini yang harus kita gelorakan bersama-sama supaya ke depan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan negara yang maju. itulah cara berjuang pada masa kini,” ujar Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu ini.

Pada kesempatan ini, Ketua LVRI Cabang Kota Kediri Lasijo memberikan pesan kepada generasi muda di Hari Pahlawan untuk meniru para pemimpin-pemimpin yang benar, jujur dan baik.

"Karena terus terang saja generasi muda harus kita bimbing untuk mengikuti teladan yang baik. Kalau ada teladan yang tidak baik jangan diikuti,” pesannya.

Upacara Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, perwakilan Forkopimda Kota Kediri, perwakilan instansi vertikal, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, perwakilan LVRI Kota Kediri, dan perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri.

Selanjutnya rangkaian peringatan Hari Pahlawan ini dilanjutkan dengan ziarah ke taman makan pahlawan.