Mendagri Launching Gerakan Lima Juta Masker untuk Pilkada Sehat di Kepri

Natuna - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melakukan launching gerakan lima juta masker untuk mewujudkan Pilkada Sehat 2020 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ke-75 di Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (10/11).

Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Mendagri Tito Karnavian beserta istri Tri Tito Karnavian dan juga disaksikan serentak oleh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri melalui video conference.

Mendagri Tito, dalam sambutannya mengapreasi inisiasi acara tersebut, karena menurutnya program-program seperti ini adalah hal yang sangat penting.

"Ketika saya dikabarkan bahwa akan launching lima juta masker ini, ya saya apresiasi sekali. karena lima juta masker itu jumlah yang banyak. Kepri menjadi provinsi terbanyak yang membagikan masker. Selain itu program atau gerakan bagi masker ini sangatlah penting" ujarnya.

Sementara itu, Pjs Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharuddin mengatakan, pihaknya bersyukur dengan peluncuran gerakan lima juta masker ini.

"Bertepatan denga Hari Pahlawan kita diberi kesempatan untuk berjuang dalam pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Kepri. Mari kita teladani bersama berjuang mencegah penularan virus ini dengan tetap teguh mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menjadi pahlawan dalam memerangi satu musuh bersama yaitu COVID-19.

Bhatiar menjelaskan, pada mulanya dirinya membuat gerakan sejuta masker tapi nyatanya bisa terkumpul hampir enam juta masker.

Acara dilanjutkan drngan penyerahan masker secara simbolis untuk perwakilan Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) anggota pramuka, pengurus karang taruna, perwakilan rumah ibadah dan nelayan.