Pemkab Pandeglang Luncurkan 73 Inovasi Untuk Tingkatkan Pelayanan

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, meluncurkan 73 inovasi yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna permudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Pusat Inovasi administrasi Negara (LAN) Isti Heriani mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Isti mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung reformasi birokrasi, dan mendorong terkait tugas pokok aparatur pemerintah.

"Saya cukup bangga walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19 yang memaksa sebagian besar dari kita harus bekerja dari rumah (work from home) dan secara virtual Kabupaten Pandeglang mampu menghasilkan 73 ide inovasi yang di launching pada pagi ini," ungkap Isti Heriani saat Launching Inovasi di Pendopo Pandeglang, Rabu (11/11).

Inovasi yang dimaksud, jelas Isti, adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi kepada kepentingan umum.

"Ini dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai-nilai kepatutan, dan dapat dipertanggung jawabkan hasilnya, serta tidak untuk kepentingan diri sendiri," pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto mengatakan, dirinya merasa bangga dengan banyaknya inovasi yang dilakukan, salah satunya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Saya kira inovasi yang telah diresmikan Ibu Irna ini cukup bagus sekali memudahkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.