Siswa-Siswi SMAN 1 Jereweh Galang Dana Korban Kebakaran

Sumbawa Barat – Siswa dan siswi SMA Negeri 1 Jereweh melakukan aksi simpatik turun ke jalan menggalang dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Baturotok, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial yang ditunjukan oleh siswa siswi ini dilakukan di simpang tugu Kecamatan Jereweh, Senin (9/11). Kegiatan ini bentuk kepedulian mereka kepada korban kebakaran yang saat ini kesulitan karena dampak dari musibah tersebut.

“Kami menggalang dana untuk korban kebakaran di Sumbawa, semoga yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh para korban,” ungkap penanggungjawab kegiatan Vivi Iswantari saat ditemui di Jereweh, Selasa (10/11).

Dalam kegiatan tersebut, anggota piket SPKT Polsek Jereweh juga ikut membantu mengamankan jalannya kegiatan yang dipimpin oleh Ps. KA SPKT I Aipda Fadullah Husaini.

“Kami berusaha mengamankan jalannya kegiatan ini sehingga berjalan lancar,” ujar Aipda Fadullah Husaini.

Aipda Fadullah Husaini mengajak masyarakat Jereweh dan masyarakat yang melintas untuk bersama-sama membantu korban kebakaran. Ia juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas dan mematuhi protokol kesehatan.

Dari hasil penggalangan dana tersebut didapat total uang sebesar Rp1.850.000. Uang tersebut nantinya akan disalurkan kepada para korban melalui posko-posko yang menerima bantuan untuk korban kebakaran Batu Rotok.

Selain menggalang dana, siswa-siswi ini juga menerima bantuan pakaian bekas dan bahan makanan seperti beras dan mi instan untuk disalurkan kepada korban kebakaran di Sumbawa.

“Bantuan yang kami dapat akan segera kami salurkan melalui posko atau pihak-pihak yang telah siap untuk membawa bantuan ke lokasi kebakaran, sebagian juga akan disalurkan melalui KCD Dikbud Sumbawa Barat,” kata Vivi.