Pemkab Tojo Una-Una Sosialisasi KSAD Transmigrasi Swakarsa Berbantuan

Tojo Una-Una - Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Munawar Mapu membuka acara Sosialisasi Kerja Sama Antara Daerah (KSAD) dengan jenis Transmigrasi Swakarsa Berbantuan (TSB) di ruang rapat Bupati Kecamatan Ratolindo, Selasa (12/11).

"Kabupaten Tojo Una-una memiliki kawasan transmigrasi Padauloyo yang berdasarkan keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 115 Tahun 2018, dimana kawasan transmigrasi yang menjadi target revitalisasi RPJMN 2020-2024. Revitalisasi kawasan transmigrasi tersebut bertujuan untuk menciptakan titik-titik pertumbuhan baru," ujar Munawar.

Menurutnya, kemitraan semacam ini membuka peluang hadirnya perusahaan swasta untuk mengadopsi konsep green transpolitan 4.0 tematik seperti pariwisata, perkebunan, pertanian, perikanan dan lainnya sehingga kawasan transpolitan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam merespons Revolusi Industri 4.0.

"Oleh karena itu, saya mengharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini kita dapat memberikan kontribusi, saran dan masukan berguna untuk pengembangan kawasan transmigrasi yang lebih baik lagi dengan koordinasi seluruh sektor terkait," ujar Munawar Mapu.

Diakhir Sambutannya, Bupati Tojo Una-Una yang diwakili Munawar Mapu berharap seluruh peserta kegiatan sosialisasi agar dapat bekerja sama dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang diupayakan dalam membangun bangsa dan negara terutama Kabupaten Tojo Una-Una akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Direktur Bina Potensi Kawasan Transmigrasi Ditjen PKP2Trans Danton Ginting, Direktur Promosi dan Kemitraan Ditjen PKTrans Sri Supriono, Kepala Dinas Transmigrasi Provinsi yang diwakili Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Transmigrasi Ahsan, Asisten III Hambia Soetedjo, Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Tojo Una-Una Hasan Lasiata, serta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait.