Pemkot Kediri Bimbing UMKM Bikin Video Promosi dengan Smartphone

Kediri - Disperdagin Kota Kediri mengadakan workshop bertajuk 'Bikin Video Marketing dengan Smartphone' yang diikuti oleh 25 peserta dari kalangan pelaku UKM/IKM di Kota Kediri, Kamis (12/11).

Plt Kepala Disperdagin Nur Muhyar mengatakan pentingnya memberikan perhatian yang lebih besar pada konten promosi untuk mendukung bisnis UMKM.

"Tren promosi yang berkembang saat ini lebih mengarah pada tayangan video berdurasi singkat, seperti sering kita lihat di status Whatsapp dan story Instagram. Hal-hal seperti ini yang mesti direspon oleh pelaku usaha dengan cara meng-upgrade kapasitas diri," katanya.

.

Pada workshop kali ini, Disperdagin menghadirkan dr. Zainal Andy, seorang dokter yang juga praktisi videografi, untuk membimbing pembuatan video marketing dengan hanya bermodalkan smartphone.

"Untuk membuat konten video menarik harus memiliki konsep yang jelas. Jadi disini saya bagikan cara menulis storyboard terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan pengambilan gambar, pengisian suara hingga editing," jelasnya.