Pjs Bupati Sigi Buka STQH Ke-V

Sigi - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2020 resmi dibuka oleh Pjs Bupati Sigi Sisliandy dengan mengusung tema "Dengan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Kita Tanamkan Mahabbah (Cinta) dan Nilai-nilai Al-Qur'an Dalam Membangun Masyarakat Kabupaten Sigi Yang Maju, Mandiri dan Religius".

STQH ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yang diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dan ada 4 (empat) cabang lomba yang akan di musabakahkan, yaitu Tilawah, Tahfidzul Qur'an, Tafsir Bahasa Arab, dan Hadits. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Sigi, Selasa (10/11).

STQH Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan, serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Al-Qur'an yang tentunya juga diikuti dengan Hadits dan Sunnah Rasulullah SAW, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan menjadi pedoman hidup umat islam maupun dalam fungsinya untuk melakukan pembinaan dan mendorong umat, agar memiliki pemahaman kesadaran serta tanggung jawab dalam pelaksanaan tuntutan agama didalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan.

Pjs Bupati Sigi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQH Ke-V ini. LPTQ dengan berbagai kegiatannya diharapkan lebih pro aktif melakukan upaya menjaga kemurnian, kesucian, dan kemuliaan Al Quran.

Dirinya berharap agar kedepannya umat muslim harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir pula pada pembukaan STQH Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi ini yaitu, Ketua DPRD Kabupaten Sigi, unsur Forkopimda Kabupaten Sigi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sigi, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sigi, para Camat, para Kepala KUA, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sigi, para Dewan Hakim STQH ke-V Tingkat Kabupaten Sigi.