Hari Pahlawan, Pemkab Sigi Berikan Bantuan Keluarga Veteran

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 secara virtual yang diikuti oleh seluruh pimpinan OPD dan camat, Selasa (10/11).

Di tengah kondisi pandemi saat ini, peringatan dilakukan secara sederhana dengan beberapa rangkaian acara, di antaranya pemutaran film dokumenter perjuangan dan pidato Bung Tomo saat pertempuran di Surabaya melawan sekutu, serta penyerahan bantuan berupa masker dan sembako bagi keluarga veteran yang ada di Kabupaten Sigi.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah "Pahlawan Sepanjang Masa", dengan semangat agar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terus dikenang oleh seluruh generasi masyarakat Indonesia.

Menteri Sosial Juliari Batubara, dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir berharap agar apa yang dilakukan para pahlawan bangsa dapat memberikan motivasi untuk meneruskan perjuangan mereka.

"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia" ujarnya.