Pemkab Sigi Terima Penghargaan Opini WTP

Palu - Pjs Bupati Sigi Sisliandy menghadiri acara penyerahan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah, Kamis (12/11).

Kali ini Kabupaten Sigi kembali meraih predikat opini WTP ketiga kalinya. Hal ini merupakan bukti nyata atas pengelolaan keuangan daerah yang berkualitas atas kerjasama seluruh kepala OPD beserta jajarannya, sehingga patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

Hal yang patut dibanggakan, untuk pertama kalinya pada tahun 2019 seluruh kabupaten, kota dan Provinsi Sulawesi Tengah seluruhnya mendapatkan opini WTP.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dalam sambutannya berharap agar semua pihak dalam hal ini kepala daerah serta para pimpinan OPD provinsi, kabupaten dan kota untuk membangun sinergi yang kuat dalam mewujudkan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah secara profesional, akuntabel dan transparan.

"Sinergi yang selama ini telah terbangun dengan seluruh pemangku kepentingan harus terus dijaga dan ditingkatkan," ujar Longki.

Dalam penghargaan tersebut Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tojo Una-una mendapatkan plakat capaian opini WTP lima kali berturut-turut.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepala daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Tengah, forkopimda provinsi dan pimpinan OPD.