Kecamatan Dolo Juara Umum STQH Ke-V Tingkat Sigi

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir selaku Ketua LPTQ menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2020 di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Sigi, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Kamis (12/11).

STQH yang mengangkat tema "Dengan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Kita Tanamkan Mahabbah (Cinta) Dan Nilai-nilai Al-Quran Dalam Membangun Masyarakat Kabupaten Sigi yang Maju, Mandiri dan Religius", diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dengan mengikuti empat cabang lomba yaitu Tilawah, Tahfidzul Quran, Tafsir Bahasa Arab, dan Hadits.

Adapun yang keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Dolo dengan meraih piala bergilir dari Pemerintah Kabupaten Sigi.

Sekretaris Daerah Muh Basir berharap LPTQ agar terus melakukan pembinaan yang intensif secara berkelanjutan sehingga santri-santri yang telah meraih juara bisa membawa nama baik Kabupaten Sigi di tingkat selanjutnya yang lebih tinggi.

"Kepada para peserta yang meraih juara dalam kegiatan kali ini saya mengucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Sigi pada tingkat selanjutnya," ujar Basir.