Wabup Tanah Datar Sebut Tujuh Manfaat Gabung Pramuka

Tanah Datar - Setidaknya ada tujuh manfaat bagi generasi muda ketika memutuskan bergabung dan menjalankan berbagai kegiatan pada Pramuka.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma didampingi Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris pada acara Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka 04-12 Lintau Buo Utara di aula Kantor Camat setempat, Selasa (12/11).

Adapun tujuh manfaat Pramuka itu, menurut Wabup Zuldafri Darma adalah menjadikan pribadi yang lebih mandiri, melatih kedisiplinan, tumbuhkan gotong royong dan kebersamaan, meningkatkan kepedulian, belajar mencintai alam, belajar organisasi dan kebersamaan, serta melatih kepemimpinan dan kreativitas.

"Dalam kegiatan Pramuka kita akan diajarkan cinta alam dan lingkungan, rasa kebersamaan serta diajarkan jiwa kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Tentunya kegiatan seperti itu mampu memberikan pengalaman, melatih rasa kepemimpinan dan karakter yang kuat, sehingga generasi tergabung dalam Pramuka ini akan bisa menjadi pemimpin masa datang," tambahnya.

Bahkan sesuai motto Pramuka, tambah Zuldafri, jelas sekali bertujuan membentuk karakter yang unggul dan tangguh.

"Pramuka mempunyai motto Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan yang diartikan setiap janji yang telah diucapkan menjadi ketetapan yang harus ditepati dan dilaksanakan," katanya.

Di akhir sambutannya, Wabup Zulfadri menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Kwaran Lintau Buo Utara yang telah terpilih.

"Selamat kepada kakak-kakak yang telah terpilih, semoga amanah ini bisa diemban dan menjadikan Kwaran LBU ini semakin baik dan berjaya di masa datang," tukasnya.

Adapun hasil Musyawarah Ranting menghasilkan Salmi sebagai Ketua Umum Kwatir Ranting, Saflidar menjabat Wakil Ketua Umum, Budi Erfian didaulat sebagai Ketua Harian dan Yusrizal sebagai Sekretaris.