Pemkot Madiun Kemas Forum Kehumasan dan Jumpa Pers dengan Gowes Bersama

Madiun – Giat Forum Kehumasan dan Jumpa Pers di Kota Madiun, Jawa Timur, diwarnai dengan acara gowes bersama untuk menciptakan masyarakat yang sehat di tengah pandemi COVID-19.

‘’Wartawan biar sehat dan imunnya naik. Makanya kita ajak bersepeda dulu. Ini penting karena wartawan bertemu banyak orang dalam menjalankan pekerjaannya,’’ kata Wali Kota Madiun Maidi di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Jumat (13/11).

Wartawan, kata wali kota, harus sehat, sebab perannya tidak kalah penting dalam pembangunan. Setidaknya, ujar Maidi, jalannya pembangunan bisa tersampaikan kepada masyarakat berkat jasa wartawan.

‘’Kita ajak bersepeda juga untuk mengenalkan jalur sepeda wisata 15 kilometer yang tengah kita bangun saat ini. Jalur merupakan salah satu upaya kita mendongkrak perekonomian. Ini penting disampaikan kepada masyarakat melalui wartawan,’’ imbuhnya.

Maidi berharap sinergitas Pemkot Madiun dan insan pers bisa terus ditingkatkan.

Pers, lanjutnya, memiliki tanggung jawab yang sama dalam pembangunan. Karenanya, wali kota berharap dalam pemberitaan juga mendukung akan pembangunan tersebut. Informasi yang disampaikan baiknya menyejukkan bukan malah meresahkan. Hal tersebut juga penting mengingat kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

‘’Kalau beritanya meresahkan yang baca jadi takut. Jadi khawatir. Kalau seperti itu imun turun. COVID-19 mudah masuk. Pemberitaan juga penting dalam melawan COVID-19,’’ jelasnya.