Pemkab Aceh Barat Terima Bantuan Dua Alat PCR

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menerima bantuan dua unit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) portable dari donatur dan sistem pinjam pakai dari PT Inti Global.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Aceh Barat Ramli. MS di halaman Labkesda, Jumat (13/11).

Bupati Aceh Barat Ramli. MS, dalam sambutannya menyampaikan, bantuan alat PCR swab tersebut sangat luar biasa, saya atas nama Pemkab Aceh Barat dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, PT Inti Global, Haba Aceh Barat dan terkhusus kepada Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda yang telah menginisiasi penggalangan dana.

"Terima kasih kepada para donatur, Pak Kapolres, PT Inti Global dan Haba Aceh Barat yang sangat memahami kebutuhan masyarakat dan keterbatasan dana daerah untuk membeli alat PCR swab ini," tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Ramli mengatakan, dengan adanya alat PCR swab akan memudahkan dan mempercepat hasil pemeriksaan COVID-19 di Aceh Barat.

"Dulu malah ada yang keluar hasil swab setelah pasien meninggal, tapi dengan adanya alat PCR ini di Aceh Barat maka hal tersebut tidak akan terjadinya lagi karena hasil swab akan keluar dalam beberapa jam," ujarnya.

Bupati Ramli berharap alat tersebut dapat dijaga dan digunakan dengan baik.

Sementara itu, Direktur PT Haba Aceh Barat yang juga koordinator penggalangan dana Chairullah  menyampaikan, dana yang terkumpul dari berbagai elemen masyarakat, pengusaha dan perusahaan sebanyak Rp971.350.000.

Dikatakannya, penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh kapolres dan didukung oleh bupati, dandim, kajari dan pihak lainnya.