MAN 1 Natuna Gelar Bimtek Jurnalistik

Natuna - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Natuna menggelar bimbingan teknis jurnalistik pada 10-12 November 2020.

Kegiatan yang diikuti 35 peserta yang merupakan perwakilan dari kelas X, XI, dan XII tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Setiap panitia, narasumber, maupun peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Kepala MAN 1 Natuna Fatimah mengatakan, siswa tidak boleh menjadi generasi yang menunggu, tetapi juga harus bisa menjadi bagian dari pelaku perubahan yang positif.

"Perkembangan teknologi terus berkembang. Untuk itu siswa juga harus siap menghadapi kemajuan dari berbagai segi terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Hampir semua mengandalkan teknologi," ungkapnya, Jumat, (13/11).

"Kami berharap melalui kegiatan pelatihan jurnalistik & publikasi ini, siswa belajar lebih kreatif dalam mengungkapkan ide, pendapat dan harapan mereka dengan cara yang lebih positif. Kami juga berharap dengan pelatihan ini siswa dapat menjadi penyampai informasi yang baik, dan tidak menyebarkan hoaks apalagi bersifat provokator," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika mengapresiasi Bimtek Jurnalistik di MAN 1 Natuna.

Ia berharap generasi muda Natuna kedepan memiliki skill sebagai content writing.

"Saya melihat kegiatan ini sangat positif sekali siswa siswi diajarkan bagaimana membuat tulisan yang menarik, lebih baiknya lagi saran saya bagaimana supaya anak anak mempunyai skill sebagai content writing karena kedepan skill itu sangat dibutuhkan oleh dunia digital," ucapnya.

Selain materi terkait ilmu jurnalistik, peserta juga diajarkan bagaimana memproduksi sebuah video.