Datangi Rumahnya, Wabup Zulfadri Ingin Fadli Segera Dioperasi

Tanah Datar - Muhammad Fadli, bocah 11 tahun tampak tidak ceria seperti anak seusianya. Anak bungsu dari empat bersaudara ini tidak lagi bisa melihat secara sempurna.

Fadli, menurut keterangan dari orang tuanya, diduga menderita virus yang menyerang retina matanya. Saat ini matanya tampak bengkak dan berair, yang berawal dari Fadli yang merasakan perih di bagian mata, berlanjut sakit ketikamelihat cahaya.

Lebih mengharukan lagi, anak pasangan Sayaiful Amri (alm) dan Effi Indria Ningsih ini terpaksa meninggalkan bangku sekolahnya akibat penyakitnya tersebut.

Kini, kondisi Fadli tampak belum membaik meski dua tahun terakhir mendapat penanganan dari dokter. Terhentinya pengobatan Fadli, diakui orang tuanya karena keterbatasan biaya.

"Memang Fadli sudah mendapat perawatan dua tahun lalu dan harus berobat rutin selama 6 bulan. Namun, karena tidak ada biaya, terpaksa terhenti, kini Fadli juga tak bersekolah akibat penyakitnya. Ditambah lagi kini Fadli jadi anak yatim karena baru tujuh bulan ditinggal ayahnya," ujar Ibunda Fadli, Effi Indria Ningsih.

Mendapat informasi dari masyarakat tentang kondisi Fadli, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma langsung bergerak cepat, dengan mendatangi kediaman Fadli, di Jorong Gaduang Batu Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (13/11).

Melihat kondisi Fadli tersebut, tak menunggu lama Wabup Zuldafri mengintruksikan untuk segera membawa Fadli ke RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan penanganan dokter selanjutnya.

"Kita prihatin dengan kondisi Fadli, mudah-mudahan bisa tertangani dan bisa bersekolah kembali. Untuk itu kita bawa anak kita segera ke RSUD, pastikan ia mendapatkan penanganan dari dokter ahli," ujar Wabup Zuldafri.

Wabup Zuldafri yang saat itu didampingi Kepala Dinas Sosial PPPA Yuhardi, Kepala Dinas Kominfo Abar Kabid pada Dinkes dr. Irwanto, Camat Pariangan Abdurahman Hadi, Walinagari Tabek, Danramil dan beberapa jajaran pemerintahan, memberikan bantuan biaya untuk kebutuhan Fadli selama perawatan, diterima langsung Ibu Effi Indria Ningsih.

"Kami berikan sedikit rezeki untuk membantu Fadli selama perawatan, mudah mudahan ini bermanfaat," ujar Wabup Zuldafri.