Maksimalkan Pembangunan di Desa, BKPSDM Muara Enim Gelar Bimtek Perencanaan Teknis

Muara Enim - Sebanyak 22 peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Teknis Desa yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis agar mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perencana teknis pembangunan desa.

"Kegiatan bimtek ini diharapkan akan menciptakan kemandirian perencanaan teknis desa yang terampil, berdedikasi tinggi dan profesional," ujar Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Harson Sunardi.

Ia menambahkan, kegiatan bimtek akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12-14 November 2019 dengan narasumber berasal dari BPKP Perwakilan Provinsi Sumsel, Inspektorat Provinsi Sumsel, Fakultas Teknik Unsri, Bappeda Muara Enim, DPMD Muara Enim dan Bagian Layanan Barang Jasa Setda Muara Enim.

Bimtek yang berlangsung di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (12/11) dibuka oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Muara Enim Antoni Zulkarnain.

Dalam arahannya Antoni menyampaikan bahwa kemajuan teknologi dan informasi saat ini sangat berpengaruh dengan kemajuan pembangunan di setiap sendi kehidupan manusia, salah satunya pembangunan di tingkat desa.

Oleh karena itu, lanjutnya, bimtek ini sangat perlu dilaksanakan dan diikuti dengan serius oleh para peserta sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di lingkungan kerja masing-masing, terutama untuk ditularkan kepada perangkat desa agar perencanaan teknisnya akan menjadi andal yang pada akhirnya pembangunan di Kabupaten Muara Enim mulai dari tingkat Desa akan lebih maju, berkembang dan maksimal.