Bupati Pangkep Pimpin Apel Kesiapan Penanggulanganan Bencana Alam

Pangkep – Polres Pangkep bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep, Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) TNI, dan sejumlah elemen menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana alam.

Apel dipimpin langsung Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid di lapangan Alun-alun Citra Mas, Minggu (15/11).

"Penanggulangan bencana memang membutuhkan sinergitas semua pihak. Bukan hanya pemerintah, BPBD, TNI, Polri dan relawan tapi juga masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, jauh hari sebelumnya memang sudah dipersiapkan penanggulangan bencana. Pasalnya, Pangkep  cukup akrab dengan bencana seperti angin puting beliung maupun banjir.

“Menanggulangi bencana ini, kita harus bersama-sama, semua tingkatan. Sebenarnya sudah jauh-jauh hari kita  sudah antisipasi dan siap menanggulangi bencana. Pangkep ini akrab dengan banjir tiap tahunnya, dengan begitu  ada bahan evaluasi untuk antisipasi,” terangnya.

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pangkep dan seluruh instansi yang telah berpartisipasi terlaksananya apel gelar Pasukan ini,

“Terima kasih kepada Bupati, Forkopimda dan semua unsur yang telah mensukseskan apel gelar pasukan ini, dengan pengalaman bencana tahun sebelumnya kita jadikan bahan evaluasi dalam mengantisipasi bencana yang akan kita hadapi,” ujarnya. (Mcpangkajene)