Muara Enim Ikuti Paritrana Award 2020

Muara Enim - Pelaksana Tugas Sekda Muara Enim Yan Riyadi didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Muara Enim Siti Herawati dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Muara Enim Surdin mengikuti sosialisasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Pusat melalui zoom meeting terkait kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengikuti ajang Paritrana Award 2020, Senin (16/11).

Direktur Kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan Pusat E Ilyas Lubis menyampaikan dalam 35 hari sebelum penetapan yang menjadi pemenang pada Paritrana Award 2020 pada kategori Pemerintah Daerah dan Badan Usaha kiranya peserta lomba bisa menyiapkan kelengkapan penilaian dengan matang, karena Paritrana Award 2020 melibatkan Tim Penilai Independen.

"Paritrana Award ini merupakan penghargaan untuk pemerintah daerah dan badan Usaha yang memiliki perhatian pada tenaga kerja sebagai jaminan sosial," katanya.

Sementara itu Kepala Disnaker Muara Enim Siti Herawati mengatakan Pemkab Muara Enim berupaya sebaik mungkin untuk optimal pada Paritrana Award 2020, paling tidak bisa masuk tiga besar di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang secara otomatis mewakili Sumsel di tingkat nasional.

Sesuai dengan namanya Paritrana Award 2020, Pemkab Muara Enim telah sejak lama prioritas dan konsen untuk memberikan kenyamanan kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Muara Enim.

"Saat ini terdata sudah 1800 ASN Pemkab Muara Enim telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.