Plt Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami' An-Nuur

Muara Enim -  Plt Bupati Muara Enim Juarsah meresmikan Masjid Jami' An-Nuur Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang, kemarin.

“Mari kita makmurkan masjid yang megah ini dengan setiap saat melaksanakan ibadah minimal di lima waktu sholat wajib dan kegiatan ibadah-ibadah lainnya, karena kita perlu semaksimal mungkin dalam hal mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berusaha meninggalkan larangannya,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, jumlah masjid di Kabupaten Muara Enim yaitu sebanyak 566 unit dan mushola sebanyak 285 unit yang tersebar di 245 desa dan 10 kelurahan pada 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Plt Muara Enim berharap keberadaan masjid-masjid tersebut, termasuk Masjid Jami’ An-Nuur yang baru saja diresmikan benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar umat manusia demi mewujudkan Kabupaten Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Terakhir Plt Bupati memberikan bantuan berupa satu unit fasilitas berwudhu untuk Masjid Jami’ An-Nuur serta secara langsung memberikan speaker wireless dan kipas angin untuk masjid serta bola volly untuk IRMA (Ikatan remaja masjid) yang selanjutnya beliau melakukan penandatanganan prasasti Masjid Jami' An-Nuur.