Masyarakat Sumpur Gotong Royong Bangun Balai Adat

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kamis (14/11), meresmikan pemakaian Balai Kerapatan Adat Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan.

Wabup Zuldafri atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Nagari Sumpur sehingga berhasil memdirikan sebuah balai adat yang sangat megah dan luar biasa.

Wabup Zuldafri mengapresiasi keterlibatan seluruh masyarakat dalam memberikan bantuan baik berupa tenaga, fikiran bahkan harta dalam usaha mendirikan balai adat.

Untuk itu, Wabup berharap apa yang telah dilakukan dalam membangun balai adat ini jangan lantas disia-siakan begitu saja, namun tugas dan kerja kita masih harus terus berlanjut.

"Bukan membangun lagi, namun tugas kita selanjutnya adalah melestarikan, merawat dan menjaga apa yang sudah kita buat hari ini," ujar Zuldafri.

"Ini penting, karena pelestarian serta pemanfaatan balai adat merupakan salah satu upaya kita dalam mendidik sekaligus bisa sebagai benteng kokoh bagi generasi muda kita dari pengaruh negatif perkembangan teknologi informasi serta penyalahgunaan narkoba," tambahnya.

Pada acara pesermian tersebut turut hadir Lisa Tirto Utomo beserta rombongan dari Yayasan Tirto Utomo Jakarta, Kementerian Sosial RI, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Kamrita, Ketua Yayasan Sahabat Sumpur Rusdi Syafri, Ketua Yayasan Rumah Asuh Yori Antar, Camat Batipuh Selatan Heru Rachman beserta Forkopimca, Ketua LKAAM Kabupaten Tanah Datar, Wali Nagari se-Kecamatan Batipuh Selatan beserta unsur, niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.