Bupati Sanggau Hadiri Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Perbatasan

Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot hadir pada kegiatan fasilitasi pemberdayaan masyarakat desa terdepan perbatasan negara sebagai bagian sistem pertahanan dan keamanan (Hankam), yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia, Selasa (17/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara BNPP Robert Simbolon, Asdep Batas Darat BNPP Edy Supriyanta, Forkompimda, Kepala OPD terkait, Camat Entikong, Suparman, Forkompimcam dan tokoh masyarakat.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan untuk daerah perbatasan cukup berat tantangannya.

“Oleh karena itulah adanya fasilitas ini terhadap masyarakat yang berada pada garis perbatasan. Bagaimanapun garis perbatasan ini harus kita jaga secara bersama-sama, mulai dari masyarakatnya, pemerintah secara berjenjang dan tentu menjadi penting untuk perbatasan,” terangnya.

Yohanes menambahkan pihaknya ingin masyarakat perbatasan memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme yang tinggi dan sebagai pembela NKRI.

“Agar apapun yang terjadi di perbatasan yang sifatnya keamanan negara dan keberlanjutan negara ini mereka harus menjadi corong kita untuk menjadi penyambung lidah guna menyampaikan informasi dan apapun bentuk informasinya itu,” terangnya.