Diskominfo Natuna Tingkatkan Jaringan Internet di SDN 009 Mekar Jaya

Natuna - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Raja Darmika mengatakan semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia bahkan termasuk Kabupaten Natuna, penggunaan jaringan internet semakin meningkat dan menjadi kebutuhan.

“Di Natuna adanya wabah ini membuat beberapa sekolah mengalami kendala, dikarenakan kondisi sinyal yang kurang baik,” katanya Selasa (17/11).

Dengan kendala tersebut, Darmika mengakui sudah ada beberapa sekolah yang menghubungi Diskominfo Natuna untuk mendapatkan solusi atas kebutuhan jaringan internet.

Terkait SDN 009 Desa Mekar Jaya yang kini bisa menikmati akses internet, merupakan solusi dan inisiatif dari pihak Diskominfo bersama kepala sekolah setempat.

“Kepala sekolahnya menghubungi saya meminta bantuan kira-kira apa solusinya. Lalu saya sampaikan kepada Pak Umar selaku kepala sekolah, kami dari Diskominfo terus terang belum bisa menganggarkan untuk itu. Kalau biayanya ada, saya punya solusi. Saya tunjukkanlah alatnya yang menurut saya sangat tepat untuk satu sekolah itu saja,” pungkas Darmika.

Setelah terjadinya kesepakatan pembiayaan oleh pihak sekolah, pada hari Minggu, 15 November 2020 dilakukan pemasangan alat penangkap sinyal yakni, Mikrotik LHG LTE oleh Diskominfo.

Laporan : Johan