Plt Sekda Muara Enim Buka Rakor TKPKD

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Muara Enim Yan Riyadi memimpin rapat koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Muara Enim tahun 2020, Selasa (17/11).

"TKPKD Kabupaten Muara Enim merupakan wadah berbagi dan berkoordinasi lintas sektor. Sehingga bisa dijadikan wadah percepatan dan penguatan kelembagaan serta juga menemukan strategi cepat yang nantinya akan memperoleh program terarah khususnya tahun 2021, dimana belum diketahui pasti kapan berakhirnya pandemi COVID-19, meskipun akan ada vaksin pada Desember 2020 nanti," katanya.

Lebih lanjut, di tengah pandemi COVID-19 ini bahwa masalah kesehatan berimbas pada perekonomian terutama masyarakat, berpengaruh dihadapi masyarakat tingkat bawah, tentunya berpengaruh pada angka kemiskinan.

"Perlu adanya regulasi, sinergitas, harmonisasi tim ini, khususnya TKPKD ini dan pengawasan dan pengendalian di TKPKD tersebut. Hingga akhirnya penurunan angka satu digit kemiskinan akhir tahun bisa terwujud," tegas Plt. Sekda.