Haris Gani Resmi Dilantik Ketua DPRD Pangkep

Pangkep - Haris Gani resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Pangkep masa bakti 2020-2024, Selasa (17/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Haris Gani  dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pangkajene, Farid Hidayat Sapomena di ruang sidang A Kantor DPRD Pangkep, Ia menggantikan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) yang mengundurkan diri pada September lalu, karena maju dalam Pilkada Pangkep pada 9 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Haris mengatakan siap untuk mengemban jabatan barunya. serta akan melanjutkan tugas serta kebijakan ketua DPRD sebelumnya. untuk itu Ia berharap agar semua pihak dapat bekerjasama bekerja dengan baik dan tulus guna mensejahterahkan masyarakat Pangkep dan Sulsel pada umumnya

“Dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik secara internal maupun eksternal, sehingga kita bisa mewudkan pambangunan dan pelayanan yang jauh lebih baik untuk masyarakat Pangkep,” ungkapnya.

Pihaknya juga meenjelaskan bahwa setelah pelantikan hari ini, terdapat beberapa tugas penting yang sudah menunggu untuk segera dilaksanakan, diantaranya fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting (penganggaran) sebagai tugas pokok DPRD.

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid mengatakan yakin dengan pelantikan Haris sebagai Ketua DPRD Pangkep, suasana pemerintahan akan lebih baik.

Hal itu, kata Syamsuddin karena Haris merupakan politisi yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni akan tanggungjawab sebagai Ketua DPRD.

"Saya yakin dan percaya, Pangkep akan lebih baik lagi. Tidak terlalu susah buat Haris, karena sudah cukup pengalaman di DPRD, sudah sangat paham kewenangan dan tanggungjawab," kata.

Syamsuddin juga berharap kebersamaan Pemkab Pangkep dengan DPRD terus terjalin baik karena menurutnya, hanya dengan kebersamaan maka Persoalan-persoalan yang dihadapi daerah bisa diselesaikan.

"Tanpa dukungan kebijakan tidak mungkin kita bisa berbuat banyak. Pangkep memang tidak sama dengan daerah lain, hanya dengan kebersamaan kita bisa," ujarnya

Sekretaris DPRD Pangkep, Andi Hermien mengatakan bahwa, pelantikan Ketua DPRD Pangkep ini dilakukan setelah Ketua DPRD yang sebelumnya, Muh Yusran Lalogau mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Pangkep, sebagai Calon Bupati Pangkep.

“Pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan dimana sebelumnya mengundurkan diri. Kita harapkan sinergitas semakin terbangun dan tugas serta fungsi DPRD berjalan lebih baik lagi kedepannya. Terlebih lagi sebagai wakil rakyat,” ucapnya.