Di Tengah Pandemi, PKK Tetap Jalani Tugas Sebagai Mitra Kerja Pemerintah

Tanah Datar - Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Tuti Rahman menyampaikan meski di masa pandemi dan segala keterbatasan kondisi tetap melanjutkan segala program kerja dan 10 program pokok PKK yang sudah direncanakan.

"Hingga November 2020 ini, Kabupaten Tanah Datar telah memiliki 4.472 kelompok dasawisma. Dari jumlah tersebut 621 kelompok dasawisma sudah berada pada tingkat maju, 1.663 masih berkembang, dan 2.188 dasawisma yang masih pada fase tumbuh dan membutuhkan pembinaan," katanya.

Kelompok dasawisma ini diharapkan dapat terus membangkitkan semangat pemberdayaan dan melakukan kegiatan positif di lingkungan masing-masing.

Sementara Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Daslinar sangat mengapresiasi pencapaian PKK Kabupaten Tanah Datar. Apalagi di masa pandemi, PKK tetap mampu berbuat dan melakukan tugas pokoknya sebagai mitra kerja pemerintah.

“4.472 kelompok Dasawisma ini bukanlah jumlah yang sedikit. Apalagi sudah ada yang berada pada tingkat maju, yang tentunya bisa memberikan contoh pada kelompok dasawisma yang masih tumbuh dan berkembang,” ujarnya.(KominfoTD)