Dekranasda Aceh Barat Juara Stand Terbaik Pameran Kerajinan se-Aceh

Aceh Barat - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Aceh Barat berhasil meraih juara stand terbaik 1 pada ajang pameran kerajinan unggulan se-Aceh yang dilaksanakan secara virtual oleh Dekranasda Aceh.

Sedangkan untuk Juara 2 diraih Kabupaten Aceh Besar, Juara 3 Kabupaten Bireuen, Juara Harapan I Kabupaten Aceh Tamiang, Juara Harapan II Kabupaten Aceh Tengah dan Juara Harapan III Kabupaten Bener Meriah.

Pengumuman tersebut dilakukan pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda dan pameran kerajinan unggulan se-Aceh secara virtual di Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Sandi Aceh, Selasa (17/11).

Ketua Dekranasda Aceh Barat Evy Juwinda mengaku bersyukur dan bangga karena Stand Dekranasda Kabupaten Aceh Barat mendapatkan Juara 1 Tingkat Propinsi Aceh.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk kita semua agar selalu semangat dalam mengeluarkan ide-ide kreatifnya demi kemajuan dunia kerajinan di Kabupaten Aceh Barat," terangnya.

Stand Dekranas Aceh Barat didesain dengan mengangkat tema kearifan lokal dan menampilkan produk unggulan pengrajin-pengrajin Aceh Barat seperti produk kerajinan enceng gondok, kasab segala jenis, kerajinan daun pandan dan batok kelapa.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Barat Zulyadi, SE, Ak mengharapkan dengan prestasi yang diraih tersebut dapat menambah motivasi bagi pengrajin-pengrajin di Aceh Barat dalam mengembangkan kreatifitas dan menciptakan kerajinan model-model baru di masa yang akan datang yang pada akhirnya nanti dapat meningkatkan ekonomi daerah khususnya bagi para pengrajin. (Bidang IKP Diskominsa Aceh Barat)