Wali Kota Madiun Serahkan Hadiah Lomba Perpustakaan Sekolah

Madiun- Lomba perpustakaan sekolah tingkat kota telah berakhir. Hal itu ditandai dengan pemberian uang pembinaan dan piala yang diberikan kepada sekolah-sekolah pemenang. Diserahkan langsung oleh Wali Kota Maidi pada Rabu (18/11).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengucapkan selamat kepada sekolah yang memenangkan perlombaan. Dirinya menegaskan, kemenangan bukanlah akhir dari perjuangan. Adanya perlombaan perpustakaan sekolah tingkat kota ini harus menjadi motivasi bagi para sekolah untuk mengoptimalkan keberadaan perpustakaan di sekolah masing-masing.

"Perpustakaan itu sumber ilmu pengetahuan. Orang pandai tidak lepas dari membaca dan mendengarkan. Kalau pintar banyak yang mencari dan akan membuat perubahan ke arah yang baik," ungkapnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, pihaknya menginginkan agar perpustakaan tak hanya berada di sekolah. Tapi juga perpustakaan berada di tiap sudut mall atau tempat-tempat keramian.

"Kota pintar harusnya seperti itu arahnya kesana. Dasar untuk sukses, pendidikan harus berkualitas itu juga untuk menunjang IPM agar lebih bagus lagi," jelasnya. (Nanda/kus/diskominfo)