Wabup Tanah Datar Buka Turnamen Sepak Takraw Padang Ganting Sakato

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma membuka turnamen sepak takraw Sumatera Barat dan Riau bertajuk Padang Ganting Sakato di lapangan Paston Jorong Rajo Dani Nagari Padang Ganting, Sabtu (16/11).

"Saya atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kompetisi tersebut karena melibatkan klub-klub dari Sumbar dan Riau," ujar Wabup Zuldafri.

Kegiatan keolahragaan semacam ini, tambah Wabup, akan mengisi hari-hari anak-anak kita sehingga tidak ada waktu untuk laksanakan kegiatan yang bersifat negatif.

"Dengan rutin berolahraga badan akan sehat dan segar. Hari-hari diwarnai dengan latihan, sehingga tidak ada waktu untuk berbuat dan terjerumus dalam pergaulan bebas dan pengaruh narkotika," katanya.

Di akhir sambutannya, Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan selamat datang dan bertanding kepada seluruh klub yang ikut dalam turnamen tersebut.

"Selamat datang dan selamat bertanding, utamakan sportivitas dan jalin ikatan silaturahmi antarklub dan peserta," pesannya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Edison Gusmar menyampaikan, turnamen sepak takraw ini baru pertama kali dilaksanakan.

"Turnamen Padang Ganting Sakato I direncanakan akan diikuti 32 klub yang ada di Sumbar dan Riau dan berlangsung 16 November - 7 Desember 2019, serta akan memperebutkan hadiah juara 1 Rp4 juta, juara 2 Rp2,5 juta juara 3 Rp1,5 juta dan ditambah tropi," ujarnya.

Ia menambahkan, turnamen sepak takraw ini diharapkan menjadi motivasi sekaligus wadah untuk mengasah mental bertanding bibit-bibit potensial yang ada di Jorong Rajo Dani.

Hal senada disampaikan Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umar bahwa pemerintah sangat mendukung pelaksanaan berbagai event seperti turnamen sepak takraw ini.

"Tentu saja kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, di samping sebagai wadah pencarian bibit atlet sepak takraw yang andal, kegiatan ini tentunya juga bisa memperkenalkan Rajo Dani Nagari Padang Ganting ini kepada dunia luar, setidaknya kepada anggota klub yang bertanding," ujarnya.