Pemkab Muara Enim Ikuti Rakornas Pengadaan 2020

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) mengikuti Rapat koordinasi (Rakornas) Pengadaan Tahun 2020 yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference di ruang rapat bupati, Rabu (18/11).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang berada di bawah tekanan yang tidak mudah,  karena di satu sisi ada COVID-19 dan juga harus menyelamatkan ekonomi.

Namun demikian, Jokowi menekankan agar 'gas' dan 'rem' harus betul-betul harus dikendalikan dan dikelola dengan baik, juga di sisi ekonomi, pada posisi sulit sekarang ini yang dibutuhkan adalah peredaran uang yang semakin banyak dan yang paling diharapkan yang berasal dari konsumsi dan belanja pemerintah.

"Oleh sebab itu sudah saatnya kita melakukan perubahan-perubahan yang fundamental kearah meningkatkan value for money dengan memberikan nilai manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat," ujarnya.

Jokowi menekankan kepada LKPP agar melakukan terobosan dan harus berani melakukan banyak terobosan terutama dengan memanfaatkan teknologi super modern.

"Dalam kondisi krisis saat ini, dibutuhkan kecepatan dalam realisasi belanja pemerintah karena ini yang akan mendorong permintaan, meningkatkan konsumsi masyarakat yang selanjutkan akan menggerakan ekonomi agar tumbuh kembali," ujar Presiden Jokowi.

Pemkab Muara Enim sendiri berkomitmen siap menjalankan arahan Presiden Jokowi terkait Rakornas Pengadaan Tahun 2020.