Plt Sekda Muara Enim Kukuhkan Forum Genre - Taruna Kencana

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Yan Riyadi, melantik dan mengukuhkan kepengurusan Forum Genre dan Taruna Kencana periode 2020 - 2022.

Dalam kesempatan ini, Yan menyampaikan bahwa remaja, baik yang tergabung dalam Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR) di sekolah - sekolah, Forum Genre maupun Taruna Kencana harus mampu menjadi promotor terdepan dalam segala bidang.

",Mulai dari promotor mempromosikan protokol kesehatan COVID-19, memakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak, lalu berperan mensosialisasikan bahaya narkoba, pergaulan bebas dan pernikahan dini, serta sadar dalam pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga remaja," ujarnya.

Terlebih, ujar Yan, nanti akan ada bonus demografi sehingga para remaja dituntut untuk bisa optimal.

"Pemuda dan pemudi di Kabupaten Muara Enim harus berperan aktif dan sinergi dengan pemda, serta dapat menjadi fasilitator dan contoh serta teladan di sekolah, lingkungan dan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKN Provinsi Sumatera Selatan Nopian Andusti mengapresiasi Kampung KB yang ada di Kabupaten Muara Enim dan berharap ada Desa Binaan Kampung KB dan setiap desa ada dua orang kader PPKB dengan SK Bupati.