Pemkab Mabar Apresiasi Kegiatan Aksilarasi Labuan Bajo 2020

Labuan Bajo - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah menggelar kegiatan aksilarasi Labuan Bajo 2020.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Manggarai Barat Martinus Ban yang mewakili Bupati Manggarai Barat pada media gathering akselerasi Labuan Bajo 2020, Rabu (18/11).

Asisten Marten Ban mengatakan kegiatan aksilarasi Labuan Bajo 2020 merupakan kegiatan yang bagus dan sangat bernilai bagi daerah ini yang sudah ditetapkan daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas dengan mengakomodir SDM daerah inj

Marten Ban berharap kepada seluruh peserta akselerasi untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena daerah ini butuh SDM yang berkualitas unggul salah satunya dalam hal menarasikan seluruh potensi daerah ini termasuk Kepariwisataannya.

"Destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo ini butuh SDM lokal yang mumpuni, bagi peserta agar hasil kegiatan aksilarasi ini bisa diterapkan guna membantu daerah ini," katanya.

Kegiatan aksilarasi Labuan Bajo didukung penuh oleh Badan Otorita Labuan Bajo Flores (BOP LBF), Kemenparekraf/Baparekraf. Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina menyatakan bahwa dirinya dan jajarannya mendukung penuh kegiatan aksilarasi ini.

“Komunitas kreatif di Labuan Bajo akan berperan penting untuk pertumbuhan kota dan mendukung terwujudnya produk pariwisata berkualitas di Labuan Bajo dan Flores yang memiliki alam dan budaya berkualitas premium. Kedepan pemerintah hadir untuk menjaga ekosistem ini tumbuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Shana menegaskan, berjejaring dan berkolaborasi itu penting bagi sebuah komunitas kreatif khususnya di Labuan Bajo Flores yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai destinasi pariwisata super priotitas.

“Keberagaman dan kebudayaan itu adalah esensi dari wisata premium. Kita akan mengemas para pelaku industri kreatif ini hingga lima tahun kedepan, kita akan damping sehingga menghasilkan produk kreatif baru, yang nantinya akan menjadi ikon identitas dari Labuan Bajo Flores,” tegasnya. (Syarif ab)