Pemkab Motivasi Kafilah Pandeglang di MTQ Tingkat Nasional

Pandeglang – Kafilah MTQ asal Kabupaten Pandeglang yang mewakili Provinsi Banten diajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional XXVIII di Sumatera Barat mendapatkan uang kadeudeh dan bingkisan dari Pemkab Pandeglang, Rabu (18/11).

Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan pemberian uang kadeudeuh dan bingkisan sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemerintah daerah kepada para kafilah Pandeglang yang telah memberikan kontribusi maksimal bagi Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang di kancah nasional.

"Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan, baik sarana dan prasaranaya, agar terlahir para kafilah yang profesional dan berbakat untuk mengharumkan Banten dan Kabupaten Pandeglang dievent -even yang akan datang,” katanya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang Dindin Herdiansyah mengungkapkan pada MTQ tingkat nasional ini kafilah Pandeglang yang mewakili Banten akan mengikuti beberapa cabang perlombaan diantaranya Fahmil Al-Qur'an, makalah Al-Qur'an, khat Al-Qur'an (Kaligrafi) dan cabang tilawah golongan cacat netra.

“Kafilah Pandeglang yang terpilih mewakili Banten untuk mengikuti ajang MTQ tingkat nasional merupakan para peserta yang berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Banten, bahkan berkat prestasi mereka Kabupaten Pandeglang meraih posisi ketiga,” ujarnya.