Uji Publik Aksilirasi Labuan Bajo 2020

Labuan Bajo - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar uji publik program aksilirasi (Aksi Selaras Sinergi) Labuan Bajo 2020 guna mengkaji hasil karya produk unggulan dari empat subsektor kreatif yang meliputi seni musik, seni rupa, seni pertunjukan, dan penerbitan, Kamis (19/11)

Direktur Musik Seni Pertunjukan dan Penerbitan Kemenparekraf Mohammad Amin mengatakan uji publik aksilarasi digelar secara daring agar karya-karya tersebut dapat dinikmati sekaligus mendapat masukan dari masyarakat.

“Uji publik ini yang dinilai adalah pencapaian produk. Kami juga mengundang penangkap karya untuk memberikan masukan konstruktif dan menilai terhadap produk yang dihasilkan,” katanya.

Dijelaskannya, program aksilarasi yang bertujuan mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas ini sudah dimulai sejak September 2020.

Seiring dengan itu juga telah dilaksanakan kegiatan inkubasi pada 3 hingga 16 Oktober 2020 untuk menghasilkan produk unggulan dari empat subsektor tersebut.

(Syarif ab)