Wali Kota Madiun Pacu Tenaga Kontrak Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas

Madiun - Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan pembinaan kepada tenaga kontrak dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, motivasi kerja, dan profesionalitas.

Sebanyak 292 pegawai yang terdiri atas 250 laki-laki dan 42 perempuan mengikuti kegiatan yang berlangsung di Wisma Haji Kota Madiun, Jumat (20/11).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi hadir secara langsung untuk memberikan pengarahan.

Dalam sambutannya, Maidi meminta pegawai kontrak untuk meningkatkan kompetensi, salah satunya dengan mengejar pendidikan yang lebih tinggi atau pelatihan khusus.

"Segera diajukan dan pemkot akan memfasilitasi," tuturnya.

Menurut wali kota, kompetensi sangat penting untuk meningkatkan kinerja, karena tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan pembangunan tak lepas dari SDM yang berkualitas.

Apalagi, tambahnya, Kota Madiun terus berbenah untuk menjadi daerah yang lebih baik, serta menjadi "matahari" bagi Jawa Timur bagian barat.

Wali kota juga mengimbau kepada tenaga kontrak untuk meningkatkan profesionalitas. Serta, mampu melaksanakan pekerjaan dengan tanggung jawab.

"Tidak bekerja tapi menerima gaji sama saja dengan korupsi," tegasnya.

Wali kota juga berharap seluruh tenaga kontrak mampu meningkatkan koordinasi dan hubungan baik dengan rekan kerja, sehingga tercipta suasana kerja di lingkup Pemkot Madiun yang nyaman dan saling membangun.