Antisipasi Penyebaran COVID-19, KPU Pangkep Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Pangkep – Mengantisipasi penyebaran COVID-19 saat pemungutan suara pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati Pangkep 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep menggelar simulasi pemungutan suara di Lapangan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/11).

Simulasi pemungutan suara ini dibuka langsung Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid. Dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana berlangsung di tengah pandemi.

“Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita melaksanakan Pilkada di tengah pandemi COVID-19, tapi saya yakin berkat sosialisasi pelaksana Pilkada sudah melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua KPU Pangkep Burhan, mengatakan meski Pilkada digelar di masa pandemi, namun pihaknya telah mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Kita berharap penyelenggaraan Pilkada tahun ini bebas dari Covid-19, maka dari itu kita harus mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada,” ujarnya. (Mcpangkajene)