60 Guru Olahraga Tingkat SD Ikuti Pelatihan SKJ Dispora Muara Enim

Muara Enim - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim H Rusdi Khairulah membuka kegiatan Pelatihan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bagi Guru Olahraga Tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim tahun 2020, Senin (23/11).

"Memeriksakan kesehatan kemudian juga pola hidup sehat dan lain sebagainya kegiatan aktivitas fisik merupakan kegiatan yang pertama di gerakan masyarakat hidup sehat sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden RI tentu kegiatan ini sejalan dengan kegiatan tersebut," katanya.

Dijelaskan, kegiatan olahraga dan SKJ adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kebugaran tubuh terutama sekali kebugaran tubuh di lingkungan sekolah dalam wilayah Kabupaten Muara Enim untuk itu dirinya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga dapat mensosialisasikan SKJ di masyarakat terutama mentransfernya ke peserta didik di sekolah masing-masing.

"Pada akhirnya diharapkan akan tercapai salah satu visi Kabupaten Muara Enim yaitu terciptanya masyarakat yang sehat," ujar Kadispora.