Tanah Datar Terima Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba

Tanah Datar - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan penghargaan Swasti Saba 2019 untuk Kabupaten/Kota Sehat, di kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa.

Penghargaan ini diberikan kepada 6 Gubernur, 177 Bupati dan Wali Kota serta 3 orang motivator dari tim pembina yang aktif mengkoordinasikan dan membina seluruh forum kabupaten/kota di wilayahnya untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat.

Dalam sambutannya, Menkes berharap pemberian penghargaan ini memberikan manfaat dan pemahaman yang sama akan arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di seluruh kabupaten/kota menuju Indonesia Sehat.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat dihubungi oleh Radio Luhak Nan Tuo lmengungkapkan rasa bahagianya atas  Penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba yang baru saja diterima Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, Kepala OPD, seluruh lapisan masyarakat, dan stakeholder atas kerja keras dan semangatnya sehingga Kabupaten Tanah Datar berhasil mendapatkan Penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba 2019," ujar Irdinansyah.

Bupati Irdinansyah berharap agar Kabupaten Tanah Datar bisa mempertahankan penghargaan tersebut di tahun mendatang

"Untuk kita bersama, mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan, maka mari kita mulai budaya hidup bersih di lingkungan masing-masing, sehingga Tanah Datar akan selalu bersih dan sehat," ujarnya.