Turnamen Bola Voli Nagari Tingkat Kabupaten Tanah Datar Resmi Digelar

Tanah Datar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) menggelar turnamen bola voli Nagari, tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2019 yang berlangsung di lapangan komplek Kantor Bupati, Batusangkar, Sumatera Barat, Selasa (19/11).

Bupati diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Ermon Revlin saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan bahwa banyak hal diperoleh dengan diselenggarakannya turnamen bola voli itu.

"Selain mematangkan persiapan menghadapi Porprov 2020, terjalinnya silaturahmi, meningkatkan prestasi olahraga, memasyarakatkan olahraga, memberikan pengalaman bertanding atlet, serta memperkuat persatuan kesatuan bangsa," ujarnya.

Ermon juga berharap turnamen ini bisa melahirkan para atlet bola voli potensial dari Kabupaten Tanah Datar, baik untuk membela provinsi maupun tingkat nasional.

Ia pun berharap kepada para peserta yang berasal dari 14 kecamatan hasil seleksi 75 Nagari se-Kabupaten Tanah Datar itu dapat menampilkan kemampuannya sebaik mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga dalam bertanding.

"Semoga kejuaraan bola voli nagari tahun ini dapat berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. Selamat bertanding," ujar Ermon.

Sementara itu, Kabid Keolahragaan Dinas Parpora Tanah Datar selaku Ketua Panitia Jimmi Saputra mengatakan, turnamen bola voli ini diikuti 75 tim putra, 75 tim putri dari 75 Nagari se-Kabupaten Tanah Datar.

"Babak penyisihan sampai dengan final putri yang terselenggara hari ini, berlangsung dari 19-21 November 2019. Nantinya partai final putra akan diadakan di lapangan Nagari Parambahan tanggal 21 November," ujar Jimmi.

Hadir pada saat itu Forkopimda, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim, Ketua PBVSI Tanah Datar Syahrial, Camat, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya