Ratusan Remaja Putri Kota Kediri Ikuti Sekolah Perempuan Selimut Hati via Daring

Kota Kediri - Sebanyak 920 orang peserta dari 46 kelurahan Kota Kediri mengikuti sekolah perempuan secara daring “Selimut Hati”.

Sekolah perempuan bekal tantangan hidup di masa depan nanti yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Kediri bekerjasama dengan DP3AP2KB Kota Kediri.

Acara yang berlangsung dari pada 25-26 November 2020 ini menghadirkan 4 narasumber yaitu Dewi Julianti (Staf Humas dan Media Rifka Annisa), Nilam Sari, pendiri dan pemilik kebab Baba Rafi, dr. Boyke, dan Vera Itabiliana (psikolog).

“Ide mengadakan sekolah perempuan ini berawal dari kegelisahan saya ketika melihat banyak sekali terjadi kekerasan terhadap perempuan. Sekolah ini berharap mampu berikan bekal pengetahuan kepada remaja putri Kota Kediri,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

Sementara itu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan dukungan penuh pada acara pendidikan gratis semacam ini.

“RPJMD Kota Kediri tahun 2020-2024 yakni Kota Kediri Unggul dan Makmur dalam Harmoni, dalam visi itu di dalamnya terdapat 10 program unggulan. Salah satu program yaitu memberikan pendidikan gratis dan berkualitas. Saya pribadi sangat menaruh harapan pada generasi muda kreatif Kota Kediri, sebab di tangan merekalah masa depan kota kita ini akan dimajukan, khususnya untuk kaum perempuan,” ujarnya.