Pjs Gubernur Kepri Canangkan Penanaman Satu Miliar Pohon Kelapa

Natuna - Dalam masa pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, beberapa sektor penunjang kehidupan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya sektor industri mengalami kendala yang signifikan. Akan tetapi sektor yang tetap bertahan adalah di bidang Pertanian, Perkebunan dan Perikanan, karena kebutuhan pangan manusia harus tetap dipenuhi selama wabah melanda dunia.

Demikian disampaikan Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Baharuddin saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Pencanangan Penanaman 1 miliar pohon kelapa se-Provinsi Kepulauan Riau, di Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa (24/11).

Bahtiar menambahkan perkebunan kelapa bukan hal baru bagi masyarakat di Kepulauan Riau, termasuk di Kabupaten Natuna. Karena memang sejak dahulu kelapa merupakan salah satu komoditi yang dapat diandalkan dalam menopang ekonomi masyarakat pesisir.

"Pohon kelapa merupakan pohon yang seluruh bagiannya dapat dimanfaatkan, terutama untuk buah dan batangnya. Untuk batangnya yang apabila diolah dengan baik akan menghasilkan furniture yang indah," katanya.

Dalam kegiatan tersebut Pjs Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati Natuna dan beberapa pejabat lainnya juga turut melakukan penanaman bibit kelapa yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Kepulauan Riau secara virtual, sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya mensukseskan program tersebut. (Pro_Kopim)