Forum GenRe Sanggau Sebagai Motivator di Tengah Masyarakat

Sanggau – Dilaksanakan sosialiasi atau dialog tematik ke-3 terkait program keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka mencegah konflik sosial di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau bersama Forum Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau, Kamis (26/11).

Dalam wawancara, Pelindung Forum KS Sabang Merah Kelurahan Bunut Arita Apolina menyampaikan kegiatan sosialisasi atau dialog tematik terkait program keserasian sosial sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya.

“Berkaitan dengan program keserasian sosial dari Forum Sabang Merah istimewanya tematik pada hari ini yakni berupaya dan mengharapkan kepada anak-anak Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Sanggau ini sebagai motivator, inspritatif, kreatif dan menjadi penengah dalam konflik di masyarakat terutama bisa membina dan memberikan contoh keserasian sosial yang ada di masyarakat, terutama dikalangan remaja,” katanya.

Arita juga berpesan kepada masyarakat agar terhindar dari konflik sosial di masyarakat.

“Tentu yang pertama harus sering berkomunikasi dengan baik, sehingga apa yang perlu dibahas bisa di musyawarahkan sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.