Kabupaten Natuna Raih Penghargaan di Ajang Top 45 Inovasi Pelayanan Publik

Natuna - Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, kembali meraih penghargaan tingkat nasional melalui inovasi layanan kesehatan bernama Si Beres, atau singkatan dari Siap Bersalin, Terima Bersih, Praktis dan Ringkas, yang digagas oleh Puskesmas Ranai.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Tjahjo Kumolo kepada Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti melalui acara Penyerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2020, yang digelar Kemenpan RB di Jakarta, Rabu (25/11).

Dalam sambutannya Tjahjo Kumolo mengatakan terdapat 3.059 proposal yang diikuti oleh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia dan terseleksi sebanyak 2.500 proposal secara online melalui sistem Inovasi Pelayanan Publik (SiNovik).

"Seleksi dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari administrasi, penilaian proposal oleh tim evaluasi, presentasi dan wawancara oleh tim Panel Independen," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan terima kasih kepada Kemenpan RB yang telah memberikan penghargaan ini.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bekerja lebih maksimal, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Ngesti juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenkeu RI, yang juga akan memberikan Dana Insentif Daerah bagi setiap Kabupaten/Kota yang masuk daftar Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2020, termasuk Kabupaten Natuna. (Pro_Kopim/Red)